Tokopedia Beri Pelatihan UKM dan Dukung BBI di Lampung

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:43 WIB
Ilustrasi (dok. Tokopedia)
Ilustrasi (dok. Tokopedia)

RAGAM JAKARTA -- Platform e-commerce, Tokopedia terpilih sebagai Top Brand dan diberi kepercayaan untuk mendukung Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Lagawi Fest oleh Kementerian Perindustrian dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Di program ini, Tokopedia memberikan pelatihan kepada lebih dari 200 UKM dan IKM Lampung yang telah melalui proses kurasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengapresiasi upaya lebih yang dilakukan Tokopedia dalam mendukung Gernas BBI, khususnya melalui Lagawi Fest, dengan memberikan serangkaian pelatihan kewirausahaan kepada UMKM dan IKM di Lampung.

"Hal ini dapat membantu meningkatkan daya saing pegiat usaha di Indonesia, serta mendorong mereka menjadi raja di negeri sendiri. Kami juga terus mengimbau lebih banyak masyarakat untuk memakai produk buatan Indonesia, sesuai dengan semangat Gernas BBI," katanya.

Baca Juga: Hino Berikan Bantuan 30 Komputer Kepada Yayasan Mizan Amanah

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengatakan, Lampung memiliki potensi UMKM yang besar. Terlihat dari data internal Tokopedia yang menyebutkan pada kuartal pertama 2022 terjadi kenaikan transaksi produk UKM lokal sebanyak hampir 2,5 kali lipat pada halaman khusus kampanye BBI dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Untuk itu, Tokopedia semakin gencar memberikan pendampingan literasi digital untuk meningkatkan kemampuan berusaha secara online bagi para UKM dan IKM di Lampung," ujarnya.

Untuk mewujudkan sinergi antara Tokopedia, Kementerian Perindustrian dan Pemerintah Provinsi Lampung mendukung UKM dan IKM Lampung yang memiliki kualitas baik, Tokopedia memberikan fasilitas eksklusif seperti landing page atau halaman khusus BBI Lagawi Fest Lampung.

Baca Juga: Kasus Sapi PMK Meningkat, Bekasi Makin Mengkhawatirkan

Halaman:

Editor: Den Lucho

Tags

Terkini

X