iPhone 13 Mendominasi Sebagai 'Smartphone Terlaris Global'

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:04 WIB

RAGAM JAKARTA  -  Menurut data baru dari Counterpoint Research melaporkan bahwa Apple terus memimpin "daftar smartphone terlaris global".

Menurut data untuk bulan April, Apple mengambil empat tempat teratas dan lima dari 10 tempat teratas. Secara total, "10 model teratas menangkap 21% dari total pasar ponsel cerdas."

IPhone 13 tetap menjadi smartphone global terlaris, menyumbang 5,5% dari total penjualan smartphone untuk bulan April. Model iPhone termahal di pasaran, iPhone 13 Pro Max, berada di urutan kedua dengan 3,4% dari total penjualan.

iPhone 13 Pro dan iPhone 12 melengkapi posisi empat besar Apple dengan penjualan masing-masing 1,8% dan 1,6%. Samsung mengunci tempat kelima dan keenam, sedangkan iPhone SE (2022) mengamankan tempat ketujuh.

Counterpoint menjelaskan, daftar terlaris bulan ini menunjukkan peningkatan jumlah ponsel cerdas yang mendukung 5G, naik ke angka tertinggi baru tujuh model dan naik dari empat di bulan yang sama tahun lalu.

Smartphone 5G dalam daftar mewakili sepertiga dari total penjualan smartphone 5G. Kemampuan 5G telah menjadi penawaran standar di flagships dan kehadirannya meningkat di band harga yang lebih rendah juga.

Khusus untuk iPhone, Counterpoint memiliki beberapa detail spesifik untuk dibagikan:

Penjualan iPhone 12 didorong oleh peningkatan penjualan di Jepang dan India

IPhone SE 2022 melihat pertumbuhan tiga digit bulan ke bulan, sekali lagi didorong oleh Jepang di mana ia meraih 18% dari penjualan smartphone untuk bulan tersebut.

Halaman:

Editor: Dirga

Sumber: 9to5mac.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X